Review Produk Oleh-oleh Dari Arab || Dari Yang Paling Hits Sampai Nggak Terkenal

05.30

Zam Zam Tower Yang Terkenal Sebagai Landmark

Waktu mau berangkat Umroh kemarin, ada beberapa titipan buat beli-beli dari beberapa orang temen dan keluarga. Sebenernya bukan mau buka JasTip (Jasa Titip) yaaaa, cuma karena mereka tau aku mau Umroh lalu inget ada produk yang biasanya mereka pakai dan berasal dari Arab, jadilah mereka nitip beli-beli ke aku. Itu pun aku nggak berani janjiin bakal pasti beli sih. Aku bilang kalau memungkinkan dan -gampang- nemu produknya, ya InsyaAllah aku beliin. Kalau nggak yaaa.. aku males nyari-nyari :D

Lalu ternyata waktu pulang dari Masjid dan mampir ke toko-toko dekat Hotel, aku nemu beberapa produk yang bikin aku penasaran. Dari beberapa produk itu ada yang udah hits dan banyak dipake sama rang-orang di Indonesia (yang rata-rata dititipin beli), tapi ada juga yang (kayaknya) belum banyak yang pakai karena aku belum pernah denger/baca reviewnyaaa...

Vaseline Petroleum Jelly



Nah, Vaseline Petroleum Jelly ini termasuk salah satu produk yang udah hits di Indonesia dan banyak dititipin ke aku selain Dermovate. Lalu karena aku penasaran sama keduanya, jadilah aku ikutan beli juga. Hahaha. Tapi untuk yang Dermovate-nya karena belum aku cobain, jadi sekarang belum aku tulis dulu di sini.

Vaseline Petroleum Jelly ini langsung aku coba pakai setelah beli di Madinah, buat kulit kering dan bibir yang pecah karena dinginnya suhu di sana. Dan.. aku shock banget sih begitu nyobain pakai ini malam hari sebelum tidur. Karena besokannya pas bangun-bangun, bibir yang super kering itu jadi enakan dan lembuuutt bangett. Gila aku nggak nyangka aja bakal seampuh itu. Wkwk!

Sebenernya Vaseline Petroleum Jelly ini udah ada juga ya yang produksi Indonesia dan dijual di mini market atau toko kecantikan di Indonesia. Tapi... setauku sih formulanya agak beda dari yang dari Arab ini. Karena yang dari Arab ini dia lebih kental dan pekat gitu. Jadi lebih ampuh kayaknya kalau buat kulit kering dan pecah-pecah.

Belakangan dikasih tau sama temen juga kalau Vaseline Petroleum Jelly ini bisa buat bekas jerawat. Beneran yakk? Aku belum cobain sih. Kalau ada yang udah pernah cobain atau tau manfaat lain dari produk ini, boleh dong share di komentar :)

Pond's Powder - Oil Control & Magic




Aku secara nggak sengaja lihat bedak Pond's ini di salah satu toko dekat Hotelku di Makkah. Jadi waktu pertama kali lihat, aku langsung kaget gitu. Aku baru tahu loh kalo bukan cuma Thailand yang punya bedak Pond's, tapi juga Arab. Kalian udah tahu belum? Atau sama baru tahunya kayak aku? :D

Jadi makanya begitu lihat, aku langsung penasaran dan beli aja tanpa cari-cari reviewnya terlebih dahulu. Hihihiii nggak sempet bokkk. Antara penasaran sama berharap mudah-mudahan bedak Pond's versi Arab ini 11 12 sama bedak Pond's dari Thailand yang pernah aku cobain dan tulis review singkatnya di sini. Apalagi dia juga ada 2 varian, Oil Control dan Magic, kayak yang ada di Thailand itu...


Tapi ternyata waktu aku cobain di rumah sepulang Umroh, bedak Pond's ini tuh BEDA BANGET sama bedak Pond's yang dari Thailand. HAHAHA!!! *syukurin*

Iyaa jadi warnanya dia tuh putih kayak bedak tabur biasa dan covarage-nya nggak sebagus kayak bedak Pond's Thailand yang hits itu. Bener-bener kayak bedak tabur biasa yang ada di pasaran Indonesia. LOL.

Tapi meski nggak sama kayak yang bedak Pond's Thailand, aku sih nggak nyesel-nyesel banget ya beli ini. Soalnya selama ini emang sehari-hari aku pakainya bedak tabur bayi biasa, jadi ya tetep bakal kepake juga bedak-bedak ini. Lagian bau bedaknya juga enak kokk. Wangi-wangi lembut kayak bedak bayi gitu...

Flemingo Powder



Sama kayak kejadian beli bedak Pond's Arab tadi, bedak Flemingo ini juga aku beli karena penasaran dan berharap dia bakal mirip kayak bedak Flemingo Thailand. Tau kann, selain bedak Pond's, denger-denger ada bedak Flemingo juga yang nggak kalah hits dan bagus kayak bedak Pond's itu. Jadi aku ngarepnya bedak ini bakal kayak gitu. LOL.

Ini belinya di toko yang sama di tempat aku beli bedak Pond's tadi. Dan ternyataaa.. sesampai rumah aku cobain, bedak ini juga sama aja kayak bedak tabur biasa yang menang wanginya. Jadi nggak sesakti bedak Thailand gitu yang bisa bikin muka jadi flawless. HAHAHA! Nggak paham lagi deh kenapa bisa beda bangettt. Kenapa juga sih bedak-bedak sakti itu cuma adanya di Thailand? Duh.

Miss Tooty Body Lotion 




Aku dari dulu sebenernya suka banget nyoba-nyobain body lotion. Lagian keseringan hidup di ruangan ber-AC bikin kulit kita kering, ya kan? Makanya waktu lihat ada lotion ini di toko deket Hotel, aku pun langsung kalap beli. Duh, aku nih anaknya rapuh banget lihat produk-produk yang unik gitu...

Karena dari tokonya nggak ada tester buat cobain, jadi aku cuma bisa nyiumin aroma lotionnya aja. Daannn... gilaaa aroma buah dan bunganya tuh enak-enak gitu. Wangi sesuai aromanya dan ada manis-manisnya gituuu. Jadi suka banget sih aku! Makanya beli aja. HAHAHA. Untung aja nggak diomelin Ibu gara-gara beli yang aneh-aneh.

Nah, sebenernya variannya nih banyakkk bangett! Tapi aku nggak beli semuanya dong. Ya kali emang mau kulakan? :D Aku cuma beli beberapa doang yang aku suka, kayak yang aroma Cherry dan Apel. Terlepas dari baunya yang bikin bahagia, tekstur lotionnya sebenernya kayak kurang nyerap gitu di kulit. Jadi kayak cuma licin-licin di permukaan kulit, tapi nggak terserap dan bikin kulit jadi lebih halus dan lembut. Dia juga kayak agak lengket-lengket gitu sih. Dan.. dari lotion-lotion yang pernah aku cobain, kayaknya ini sih yang paling nggak banget kalo untuk urusan enak apa nggaknya di kulit. Beneran cuma juara wanginya doang sih menurut aku.

Al-Rehab Parfum Spray


Oleh-oleh Haji dan Umroh yang paling hits, salah satunya itu parfum ya kan? Nah, salah satunya parfum ini yang (belakangan) aku tau populer banget. Soalnya selain kemasannya yang praktis dan simpel, pilihan-pilihan wanginya pun enak-enak. Lengkap sih pilihan wanginya, jadi bisa buat bapak-bapak, ibu-ibu sampe anak muda.

Aku sendiri kalau parfum itu lebih suka yang aromanya nggak terlalu strong. Kalem, ada manis-manisnya dan tahan lama gitu. Makanya paling cucok sama dua varian parfum ini. Kemasannya juga cocok banget sih buat dibawa-bawa pergi di dalam tas kecil. Recommended banget kalau ada yang mau nyari oleh-oleh parfum dari Arab.

Hare Lipstik





Warna kemasan dan isinya sama-sama ijo. Udah kayak buto ijo ya nggak sih? Hahaha. Makanya dulu kalau dapat oleh-oleh lipstik ini, aku suka sebel. Kayak ngapain gitu ngasih lipstik yang warnanya ijo gini? Ya kali ada orang yang mau pakai lipstik warna ijo buat sehari-hari.

Lalu ternyataa, waktu ada temen yang nitip lipstik ini, aku pun nanya. Seriusan mau nitip lipstik ijo-ijo gitu? Buat apaan coba? Well, aku tau sih dia Make Up Artist, tapi ya ngapain juga nitip lipstik ijo-ijo gini banyak banget?

Jadi dari situ dijelasinlah sama dia kalau waktu dipake di bibir, lipstik ini tuh warnanya bukan ijo. Tapi lebih ke warna pink-pink natural yang akan nyesuaiin sama warna bibir dan akan semakin merah kalau diolesin beberapa kali. Oalah. Begitu. HAHAHA. 

Bener lah.. waktu akhirnya aku nyobain beli, lipstik ini kalau dipake keluarnya bukan warna ijo kayak kemasannya. Hahaha. Jadi selama ini hidupku tersesat nih! Ya lagian sotoy banget bisa-bisanya nganggep kalau lipstik ini bakalan berwarna ijo. 

Karena ternyata beneran, warnanya natural dan akan semakin bold kalau diolesin berkali-kali. Jadi bisa dikira-kira sendiri aja waktu pakai, kira-kira udah cukup apa belum. Herannyaa, lipstik ini murah meriah banget. Kayak cuma sekitar 8ribuan doang gitu per bijinya kalau dirupiahin. Tapii... ketahanannya bokk! Sumvah dia tuh tahan lama banget nggak ilang-ilang di bibir. Kalau dipake minum juga nggak nempel di bibir. Sakti yak? Tapi aku kurang suka sih sama aromanya dia yang menurutku cukup strong. Khas aroma-aroma lipstik gitu lah. Dan buat aku, itu mayan ngeganggu sih. Jadi kalau mau pakai kudu tahan-tahan aromanya gitu. Hiks.

---

Nah, dari beberapa produk itu ada yang udah pernah temen-temen cobain kan? Share pengalaman kalian juga dong biar bisa jadi bahan rekomendasi nih...

You Might Also Like

0 comments