[January 2018] My New Things

19.25

Bulan Desember kemarin beneran jadi bulan yang hectic buat aku. Mulai dari riweh karena urusan pindah kerja sampai harus jagain adik di RS (yang kemudian meninggal dunia) sampai bikin aku keteteran dan nggak sempet ngurusin blog. Jadi semenjak pertama kali dari bulan Juni 2017 mulai ngebikin konten bulanan yang harusnya rutin ada, bulan Desember 2017 kemarin aku absen bikin konten My New Things. Padahal belum genap setahun sejak pertama kali mulai bikin yaak, eh udah ada absen aja. Pfftt.

Lalu bulan Januari di tahun yang baru ini, karena masih riweh sama beberapa urusan aku mencoba menepati schedule yang aku bikin sendiri, meski aku juga belum sempet nyobain banyak produk baru. Sebenernya selain produk yang aku tulis di sini ini, masih ada beberapa produk lain yang udah dibeli juga. Cuma ya itu belum sempet nyobain, jadi nggak berani bikin reviewnya. Fufufufu. Insya Allah nanti produk itu aku masukin di My New Things bulan Februari aja yakkk. Hehehee. Maafkann... *padahal nggak ada yang penasaran juga*

BB Ponds Magic Powder

Aku yakin seyakin yakinnya kalau kalean-kalean udah pada -seenggaknya- denger sama produk hits ini. Ya kan ya kan? Secara produk ini udah hits banget dari tahun lalu gitu. Cuma akunya aja yang ketinggalan, baru nyobain. Lalalaa~

Sebenarnya udah penasaran dari lama yaa. Kan banyak banget tuh beauty blogger/vlogger yang ngereview bedak ajaib ini, dan kebanyakan mereka pada bilang kalo bedak ini bagus. Jadi kemarin waktu tahu ada jastip yang lagi buka PO bedak Thailand ini, aku pun ikutan order. Kenanya harga 50k, yang mana sebenarnya mahalll banget ya kalau ngelihat dari harga aslinya yang (katanya) cuma 12ribuan. Tapi yaaa... kalau berangkat sendiri ke Thailand bisa lebih mahal, jadi yodah sih. Namanya juga orang usaha, ya mau dapat untung lah.

Lah tapi kenapa topik bahasannya jadi malah melenceng ke sana sih? Duh.

Oke.

Sama-sama bedak tabur, kalau dibandingin sama baby powder yang biasa aku beli di minimarket terdekat, BB Ponds magic powder ini bubuknya lebih berwarna pink. Biasanya bedak bayi itu warnanya putih ya kan? Nah kalau BB powdernya Ponds ini tuh warnanya pink. Jadi waktu dipakein ke wajah, warna bedak BB Ponds ini lebih menyatu dibanding bedak bayi biasa yang warnanya putih (menurutku, termasuk juga kalau dibandingin sama bedak Marcks yang notabenenya sama-sama bedak tabur). Juara deh! Ukurannya pun nggak gede -- cuma 50gr, dengan packaging yang lucu dan mudah dibawa ke mana-mana.

Pengalaman pakai bedak ini, sesuai klaimnya, minyak di wajahku jadi lumayan terkontrol. Dia juga lumayan tahan lama. Jadi siang hari setelah pemakaian dari pagi, dia masih lumayan bisa nahan minyak di wajah dengan hasil matte. Cuma sayangnya, coverage-nya nggak terlalu bagus yaa. Jadi menurutku kalau buat nutupin jerawat atau bekas jerawat sih masih kurang banget.

Yang lucu lagi dari bedak ini, dia ada kandungan glitter-glitternya. Jadi suka bikin gemesh kalau ngaca pas abis bedakan. Hahaha.

Garnier Micellar Water



Sejak tahun lalu micellar water emang lagi nge-hype banget di Indonesia. Aku pun udah dari tahun lalu pakai micellar water buat pembersih muka. Soalnya dibandingin pakai milk cleanser, micellar water ini kan lebih praktis ya dipakainya. Hasilnya juga oke kok. Dia bisa ngangkat kotoran dan bisa ngehapus make up yang kadang aku pakai tipis-tipis.

Cuma kalau sebelumnya aku lumayan puas pakai micellar water dari Corine de Farme (pernah aku tulis review singkatnya di sini), sekarang aku mulai nyobain pakai Garnier. Abisnya penasaran ajaa pengen ngebandingin antar produk. Beberapa review juga bilang kalau micellar water-nya Garnier ini lumayan bagus. Jadi makanya aku makin penasaran. Bukan karena nggak puas sama Corine de Farme loh. *penting*



As we can see ya guys, kalau dibandingin nih, Corine de Farme lebih bagus ngangkat kotoran ketimbang Garnier. Dia juga lebih bisa ngebersihin sisa alis (fyi aja, aku alisannya pakai sisa maskara yang nempel di sisir maskara hahaha) dan lipstik yang aku pakai. Tapi kalau sisi lain kayak aroma atau efek panas di wajah, dari kedua produk ini aku nggak ngerasa ada aroma apapun atau berasa ada efek panas di kulit muka. Jadi overall sih, produk garnier ini kayaknya terbilang beneran oke yaa. Di aku juga sejauh ini nggak ada efek jerawatan atau bikin muka yang gimana gimana. Jadi bisa lah aku jadiin referensi buat pengganti Corine de Farme kalau budget lagi pas-pasan. LOL. Apalagi kemasannya juga nggak terlalu gede kayak Corine, jadi bakal lebih mudah dibawa pergi-pergi tanpa harus mindahin botol lain.

Itu aja sih pengalaman aku nyobain produk baru bulan ini. Kalau teman-teman ada pengalaman nyobain produk apa aja? Atau ada yang punya pendapat sendiri tentang dua produk yang barusan aku review ini? Boleh share di kolom komentar donggg ~~ ^^

You Might Also Like

1 comments

  1. Kok yang BB Thailand itu menarik sih. Untuk orang item piye Mbak warnanya?

    BalasHapus