Kuliner Surabaya: Ikan Bakar Seafood Genteng Besar

18.55

Setelah bahas Kuliner Surabaya: Soto Lamongan Cak Har yang lalu, kali ini mau review sedikit tentang Kuliner Surabaya: Ikan Bakar Seafood Genteng Besar. Barangkali bisa jadi referensi buat teman-teman yang sedang nyari tempat makan di Surabaya.

Ikan Bakar Seafood Genteng Besar. Tempat makan yang berlokasi di Pasar Genteng, Surabaya ini termasuk salah satu streetfood yang patut untuk dikunjungi. Lokasinya yang ada di tengah kota menjadi nilai lebih karena mudah dijangkau.


Jenis seafood yang disediakan cukup bermacam-macam. Mulai dari Kepiting, Cumi-cumi, Kerang, Udang, Gurami, Kakap, Kerapu dan lainnya. Menu masakan yang disediakan pun cukup banyak. Ada ikan bakar, goreng, Kepiting Mentega, Asam Manis, dan sebagainya. Sayangnya pada menu tidak tercantum harga untuk masing-masing porsinya. Hal ini bisa saja membuat pengunjung sedikit ketar-ketir pada saat memesan, karena takut harga makanan yang dipesan ternyata terlalu mahal untuk kantong. Mengingat biasanya menu makanan seafood lumayan cukup memberatkan kantong.

Tapi tenang aja, geys! Harga makanan disini bisa dibilang cukup murah kok. Kemarin (23 Februari 2016) aku kesana pesan 1 porsi kepiting asam manis, 1 gurami bakar, 1 porsi cah kangkung, 2 piring nasi putih, dan 2 gelas es teh manis, totalnya hanya 80.000 rupiah! Horaay! Murah kan? ^^

Harga yang murah sepertinya menjadi daya tarik yang kuat hingga membuat pengunjung rela mengantri dan menunggu makanannya datang meski agak lama. Kalau kesana dalam kondisi kelaperan banget, kayaknya aku bakalan jadi nggak sabar nunggunya :D


Untuk tempat dan suasana di Ikan Bakar Seafood Genteng Besar ini, tidak jauh berbeda dengan tempat makan kaki lima pada umumnya, Tapi menurutku, justru itu yang bikin seru, Kita bisa bebas makan pakai tangan dan belepotan sana-sini tanpa perlu jaim. Yang -barangkali- tidak bisa kita lakukan kalau di restoran mewah. hehehe...

Sambal yang disediakan disini, enak loh!
Meski bukan sambal mangga, tapi sambal terasi dengan tambahan irisan mangga. Tapi wuih.. enak bok! Apalagi terasinya masih berasa gitu. Karena kadang kan ada tuh sambal terasi yang rasa terasinya justru nggak berasa apa-apa. Duh... sambil bayangin sambelnya jadi ngiler sendiri :D *lapin iler*


Kalau kita makan di warung yang bisa kita jumpai di belokan kiri jalan sebelum Hotel Majapahit Surabaya ini, kita juga bisa mendengarkan live music sembari makan. Banyak pengamen (juga pengemis) yang akan nyamperin kita saat makan. Jadi mungkin sebaiknya sediakan beberapa uang untuk mereka yaa :)

ini gurami bakarnya sih enak. cuma sayang kurang kering kalo menurutku

kepiting asam manis

Harga: 8.5/10
Rasa: 7.5/10
Kebersihan tempat: 8/10
Kebersihan makanan: 7/10 
Lokasi: Kiri jalan dari belokan sebelum Hotel Majapahit.

You Might Also Like

5 comments

  1. Keren fotonya. Pakai kamera Oppo ini?
    Langsung telan ludah pas lihat sambal. Hmmmm..

    BalasHapus
  2. Eh Mbak, ini di sebelah mn..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di belokan kiri jalan sebelum hotel majapahit

      Hapus
  3. Kepting di Surabaya itu emang luar biasa enaknya, eh tapi aku blm pernah nyobain yg di Genteng sih :D
    TFS reviewnya, murce ya harganya :D

    BalasHapus