Wisata Gresik : Bukit Jamur

21.21

Satu lagi tempat wisata yang patut dikunjungi di Gresik. Bukit Jamur. Sounds familiar? hahaha... itu loh yang kapan hari pernah dikunjungi sama Vicky Nitinegoro dan tim My Trip My Adventure nya. Nah tau kan?

Bukit jamur terletak di daerah Bungah - Gresik. Ehmm... kira-kira butuh waktu sekitar 1 jam lah ya naik kendaraan pribadi (dengan kecepatan normal sekitar 60km/jam btw. bukan dengan kecepatan siput atau kecepatan cahaya) dari Gresik kota.


Bukit Jamur

Tempat wisatanya terbilang masih cukup bersih dari sampah-sampah bungkus makanan. Padahal tidak ada tempat sampah disana. Entah karena memang kesadaran para pengunjung atau karena pada gaada yang bawa makanan kesana. hahaa... *semoga karena faktor kesadaran*

Ehmm, mungkin selanjutnya perlu di kasih tempat sampah sih yaaa. Mengingat biasanya semakin hari semakin banyak pengunjung dan mungkin juga mengundang akan jadi banyaknya penjual makanan disekitar lokasi wisata. Pasti akan menyenangkan kalau kebersihan tempat wisata selalu terjamin :)

narsis gak boleh lupa :))))

Tempatnya bagus (buat foto-foto). Meskipun sebenarnya gak banyak pemandangan yang bisa dinikmati. Kanan-kiri isinya batu yang berbentuk jamur. Yaiyalah. Ini kan bekas gunung kapur. Mau ngarep ada pemandangan apa cobaa?

Tapi asli yaaa, hawanya disana tuh panasss bangetttt!
Udah asli cuacanya lagi panas banget, terus ditambah hawa panas dari kapurnya kali yaa. Jadi mendingan kayaknya kalau mau ke Bukit Jamur, waktu sore-sore yang udah mulai gak panas, atau pagi-pagi sebelum matahari tepat diatas kepala.


banyak spot kece buat foto-foto. asal kuat ngelawan panasnya aja sih

Sebenarnya udah dari lama sih pengen ke Bukit Jamur. Sebelum diliput oleh tim MTMA itu. Tapii... belom sempet juga. Padahal di Gresik sendiri >.<
Dan akhirnya baru kesampaian ke Bukit Jamur hari ini barengan sama mereka. Itupun asli serba dadakan.

Minggu pagi, sendirian di rumah, males-malesan dikasur sambil mainin smartphone. Niatnya baru mau bangun siangan gitu mau obrak-abrik dapur nyari bahan yang bisa dimanfaatkan buat praktek bikin makanan. Nyari kesibukan aja sih daripada meratapi hati yang tengah terluka :')

Lalu gatau gimana, tiba-tiba diajakin berangkat ke Bukit Jamur. Padahal baru beberapa menit sebelumnya, ngobrol sama mereka-mereka ini di twitter dan grup WhatsApp, berencana ke Bukit Jamur bulan Mei depan. hahaa... sepertinya efek galau :'D





Berujung trip dadakanlah sama mereka. Yang ternyata, kesemuanya lagi dirundung galau :') *peluk semuanya*
Tapi berkat itu, kegalau-an rasanya seperti mendadak menguap. Do stupid thing bareng-bareng, dan kemudian ketawa-ketiwi bareng. Meski tidak lantas membuat semua masalah jadi selesai begitu saja. Tapi setidaknya kami tahu, bahwa kami kuat menghadapi masalah dan semuanya akan baik-baik saja. Jika pun kami lelah, kami tahu bahwa selalu ada sahabat-sahabat disamping kami yang akan mendukung dan menguatkan kami.

When you feel gloomy, just call your crazy friend. Then go to somewhere and get lost!


You Might Also Like

4 comments

  1. Aku langsung kebayang Om Mario Bross....Tapi itu bukitnya kok memang bisa mirip jamur begitu ya, aku curiga jangan-jangan dulu ketika zaman purbakala Mariobross itu asalnya dari Indonesia, lebih tepatnya dari gresik untuk menanam jamur disitu. #Ngayal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa...bisa jadi sih. kayaknya harus disebarkan ke media kalo mario bross ini asalnya dari gresik

      Hapus
  2. aku belum pernah kesini. Kapan mau ngajak kesini kak?

    BalasHapus
  3. Ternyata ada juga Bukit jamur di Gersik .
    Wajib di kunjungin nyih
    INTERNET MARKETING SEMARANG

    BalasHapus