Eru Concert In Jakarta | Sule dielu-elukan

17.52


Sabtu, 20 April 2013. Tiba-tiba dapet Bbm dari temen kantor...


Nahloh, dapet free tiket? Gimana mau nolak coba?! Secara aku penggemar Kpop gitu. Yaah...meski sebenarnya bukan penggemar Eru dan gak terlalu tau tentang lagu-lagunya Eru sih. Jadwal konsernya malam itu aja sebenernya gak tau jugaa :D


Tapi kan... sayang banget kalo di biarkan masuk tempat sampah gitu aja. Jadi yaa... Ambil dehhh! ^^



Lumayan kan..tiket gratis! Dan lagi, lokasi konsernya juga gak jauh sama kos aku :)
(dasarnya emang suka gratisan :D )

Rejeki yang gak disangka-sangka. Yahh...mudah-mudahan aja sering dapet free ticket kayak gini. Aku pasti bakal girang banget tuh! Terutama free ticket untuk Super Junior Show 5 di Jakarta tanggal 1-2 Juni besok :D *ngarep*



Oke... *kembali ke topik*

Kedatangan Eru di Jakarta kali ini adalah untuk "Eru Concert di Jakarta 2013 with Kpop". Jadi bukan konser Solo Eru. Karena selain Eru, ada penyanyi Kpop lainnya. Seperti Ailee, dan Bae Chi gi.

Karena ini pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Gelora Bung Karno (Lapangan D Senayan berlokasi di area Gelora Bung Karno), jadi saya tak taulah dimana lokasi Lapangan D senayan itu. Toleh kanan-kiri, eh ada pak satpam. Saya samperin si bapak..

Aku     : Pak...
Satpam  : Lapangan D silahkan lurus, mentok, belok kanan...
Aku     : *melongo* Lah pak, saya kan belum bilang apa-apa
Satpam  : Udah keliatan mbak dari mukanya. Muka-muka penggemar Kpop gitu..
AKu     : -____-" *gak tau kudu seneng atau gimana 


Konser yang dimulai pukul 19.30 wib ini sudah dipadati penggemar sejak siang hari. Beberapa bahkan datang dari luar Jakarta demi menikmati konser sang Idola.


Antrian Penukaran Tiket
  

Tiket untuk seat Platinum
Dalam konser ini, Eru terlihat berusaha untuk memuaskan para penggemar di Indonesia. Terbukti selain mencoba menyapa penggemar dengan menggunakan bahasa Indonesia, Eru juga menyanyikan kembali lagu Indonesia, berjudul Kemesraan by Iwan Fals yang pernah dia bawakan pada acara Music Bank Jakarta duet dengan Hyorin Sistar. Meski sebelumnya Eru sempet curcol kalau menyanyikan lagu Indonesia itu susah, karena faktor beda bahasa. Namun Si pangeran ballad ini mampu membuktikan bahwa dia penyanyi professional yang bisa menyanyikan lagu itu dengan baik meski beda bahasa. 

Tentu saja konser Eru di Jakarta berlangsung sangat meriah. Selain menyanyikan lagu-lagunya yang dijadikan OST drama dan film, Eru juga menyanyikan beberapa lagu terkenal dari beberapa Idol. Seperti lagu "Insomnia - Craig david" yang diubah dengan bahasa Korea, "Lonely - 2ne1", "Fantastic baby - Bigbang", "Sorry-sorry - Super junior", juga "Trouble Maker -Hyuna & Hyunseung". Penggemar menjadi semakin antusias menikmati konser ini. Ketika para penggemar memberikan bunga untuknya, Eru mau bersusah payah untuk mengambil bunga-bunga itu dengan wajah yang berseri-seri.

Perform Eru
(by: Mustika Ayu Kusumo)
Salah satu yang menarik dari Konser ini adalah ketika penggemar yang datang meneriakkan nama Sule beberapa kali, berharap Sule segera bernyanyi di atas panggung. Rupanya, Sule menjadi salah satu guest star yang ditunggu-tunggu :))
Sule sendiri ketika diatas panggung, mengatakan kalau dia sangat bangga bisa berpartisipasi dalam konser Eru.

Duet Eru - Sule
Selain Sule, rupanya ada Atiqah Hasiholan juga yang hadir pada konser malam itu. Meski sayangnya, Atiqah hanya sekedar menyapa para penonton, bukan untuk menyanyikan lagu duetnya dengan Eru untuk soundtrack Film Indonesia "Hello Goodbye".

Dalam kesempatan malam itu, Eru menyampaikan rasa terima kasih untuk cinta dari para penggemar di Indonesia yang begitu besar untuknya. Eru mengaku, awalnya dia bahkan ragu lagunya bisa disukai oleh orang Indonesia. Mengingat saat ini, kebanyakan Idol Korea Selatan yang begitu diidolakan adalah grup Kpop seperti Boyband dan Girlband. Sedangkan dia hanya seorang penyanyi ballad.
Namun ternyata dia dan lagunya bisa diterima dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Saking berterima kasih dan terharunya, Eru menyampaikan rasa terima kasihnya dengan mata berair. Apalagi saat itu penggemar terus-terusan berteriak "Eru Oppa saranghae..." "Eru Oppa Saranghae..."

Oiya, hampir lupa!
Malam itu terasa begitu panas membara karena ERU tiba-tiba ganti kostum di atas panggung dengan dibantu oleh stylist-nya. Otomatis penggemar berteriak histeris melihat hal itu. Meski Eru gak benar-benar telanjang dan itupun ditutup oleh semacam tabir/penghalang diatas stage. Jadi penonton cuma bisa melihat Siluet Eru yang sedang ganti kostum. *mimisan*

Meski konser sudah berlangsung lebih dari 2jam, para penggemar rupanya belum terpuaskan. Mereka berteriak-teriak meminta Encore, hingga mengalunlah lagu " I'm the best - 2ne1 " sebagai backsound untuk VCR encore di Eru Concert with Kpop di Jakarta.

Sebenarnya, waktu itu ditanganku masih ada sisa 2 tiket kelas festival yang sudah aku woro-worokan di twitter. Tapi karena terlalu mendadak, jadi gak ada yang bisa datang ke lokasi dan pakai tiket itu. Sayang sekali yaa :(
2 tiket festival yang gak terpakai
Niyasyah di Eru concert with Kpop ^^



Kurang lebih sekitar 2,5 jam Eru dan beberapa Kpop idol lainnya menghentak Jakarta hingga membuat area Lapangan D Senayan terasa panas menggelora. Konser berakhir dan para penggemar pun pulang dengan wajah gembira :)






Anyway...
Makasih banget buat mbak Ayu atas ajakan nonton konsernya. Sering-sering ya ngajakin aku nonton konser (gratisan) kayak gini ^^

You Might Also Like

2 comments

  1. weleh, ada poto narsisnya -_-
    yang dapet gretongan ni yeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...tetep eksis dimana pun dongg :D

      Hapus